Home » » Peringatan Untuk Wanita! Minum Terlalu Banyak Kopi Dapat Menyusutkan Payudara

Peringatan Untuk Wanita! Minum Terlalu Banyak Kopi Dapat Menyusutkan Payudara

Peringatan Untuk Wanita! Minum Terlalu Banyak Kopi Dapat Menyusutkan Payudara - "Kopi adalah bahan bakar manusia modern," ungkapan itu mungkin benar adanya. Jika dulu di Indonesia kopi biasanya menjadi minuman favorit kaum adam, di jaman sekarang kaum hawa pun banyak yang menyukainya. Tapi sebuah berita yang dilansir dari www.telegraph.co.uk ini mungkin akan mengejutkan banyak wanita pecinta kopi, pasalnya berita itu mengaitkan antara kopi dan ukuran payudara wanita. 

Peringatan Untuk Wanita! Minum Terlalu Banyak Kopi Dapat Menyusutkan Payudara
www.telegraph.co.uk

Minum tiga cangkir kopi sehari bisa menyusutkan payudara beberapa wanita, hal ini berdasarkan hasil dari sebuah studi yang baru-baru ini dilakukan. Ternyata bagi wanita, terlalu banyak mengkonsumsi kafein bisa mempengaruhi hormon-hormon dalam tubuh mereka, celakanya ini berdampak pada penyusutan payudara wanita. 

Hal ini adalah kesimpulan dari hasil sebuah studi yang dipimpin oleh Helena Jernstrom, dari Lund University di Swedia. 300 peserta wanita terlibat dalam eksperimen tersebut. Para wanita tersebut ditanya berapa cangkir kopi yang mereka minum perhari, selanjutnya payudara mereka pun diukur. Peserta yang mengaku bahwa mereka banyak mengkonsumsi kopi setiap harinya, terlihat pula bahwa payudara mereka lebih kecil dari peserta lainnya. Semakin banyak mengkonsumsi kopi, maka semakin kecil pula ukuran payudarannya. 

Hasil studi mengejutkan ini pun diakui dan dipublikasikan dalam British Journal of Cancer, minum tiga cangkir atau lebih dalam sehari sudah cukup untuk menyebabkan ukuran payudara wanita menjadi lebih kecil, artinya payudara wanita akan menyusut dari ukuran yang seharusnya. Hal ini akibat dari perubahan gen pada tubuh manusia. Gen yang berinteraksi dengan minuman akan mengakibatkan perubahan ukuran payudara. 

"Minum kopi benar-benar dapat mempengaruhi volume payudara wanita. Wanita peminum kopi tidak perlu khawatir bahwa payudara mereka akan benar-benar akan menghilang, karena itu tidak akan terjadi. Atau berpikir payudara mereka akan menyusut dalam semalam, penyusutan payudara terjadi dalam kurung waktu yang tidak ditentukan. Namun Anda jangan kecewa jika suatu saat baru penyadari bahwa ukuran payudara Anda semakin mengecil. Sebenarnya siapa pun dapat mnegetahui apakah wanita tersebut peminum kopi jika dilihat dari volume payudara mereka. Masalahnya, ada beberapa jenis bra yang biasa dipakai wanita, karena ukuran cup dan ketebalan bra wanita juga sering menutupi ukuran payudara wanita yang sesungguhnya," ungkap Helena yang memimpin studi tersebut.

Wanita yang minum lebih dari tiga cangkir kopi sehari memiliki payudara rata-rata 17 persen lebih kecil daripada mereka yang yang minum kurang dari tiga cangkir sehari. Namun studi ini tidak dapat menyimpulkan apakah minum dalam jumlah besar kafein setiap hari juga mempengaruhi kepadatan dari payudara tersebut, karena studi ini hanya melihat dari ukurannya secara keseluruhan. 

Jadi bagaimana menurut Anda kaum wanita? Apakah Anda akan tetap minum kopi atau menyudahinya? Sebelumnya Anda juga jangan melupakan ada manfaat lain dari kopi, yaitu menjaga otak agar tetap siaga. Mungkin Anda tidak harus berhenti total, tapi Anda bisa menguranginya. Semua keputusan ada di tangan Anda sendiri.