Home » , » 5 Merk Foundation Yang Bagus dan Tahan Lama Untuk Rias Pengantin

5 Merk Foundation Yang Bagus dan Tahan Lama Untuk Rias Pengantin

5 Merk Foundation Yang Bagus dan Tahan Lama Untuk Rias Pengantin - Menjadi perempuan tercantik di hari pernikahan sendiri tentu menjadi keinginan semua wanita. Mengingat pernikahan adalah moment dimana kita menjadi ratu sehari, tentu saja setiap wanita ingin terlihat sangat cantik didepan suaminya dan para tamu undangan yang hadir.


Sumber: blog.lakupon.com

Untuk mendapatkan kecantikan sehari, banyak perempuan yang rela melakukan beragam perawatan terutama di bagian wajah, agar nantinya di hari H, ia memiliki wajah yang bersih bersinar dan mempesona semua yang hadir. Perawatan yang dilakukan pun bermacam-macam, mulai dari spa dan lulur menggunakan bahan tradisional di rumah, hingga rutin pergi mengunjungi salon untuk melakukan treatment agar wajah terlihat segar dan cantik.

Well, terlepas dari perawatan apa yang kamu lakukan, tata rias atau make up yang kamu gunakan di hari pernikahan juga sangat menentukan. Dan salah satu poin penting dalam riasan pengantin bukan hanya agar terlihat cantik, namun make up juga harus tahan lama. Karena seharian harus menyalami para tamu yang hadir, akan sangat sedikit waktu yang bisa digunakan pengantin terutama pengantin wanita untuk bermake up, untuk itu sebisa mungkin make up yang digunakan haruslah tahan lama, agar pengantin tidak perlu repot memulas kembali make upnya yang luntur. 

Dan untuk memenuhi poin tersebut, seperti yang dilansir oleh vemale.com, berikut ini kami akan membocorkan 5 rahasia make up pengantin agar terlihat sempurna dan tahan lama!

5 Rahasia Make Up Pengantin Agar Terlihat Sempurna dan Tahan Lama

1. High SPF Foundation


Sumber: rosahidayatmakeup.blogspot.com

High SPF mengandung bahan Titanium Dioxide, di mana bahan ini akan bereaksi dengan sinar flash dari kamera yang akan membuat kulit anda terlihat pucat. Para stylist menyarankan untuk menggunakan SPF 15 yang telah teruji tampak sempurna dibawah sinar flash kamera. 

2. Mata


Sumber: pintar2.blogspot.com

Dahulukan pada bagian mata. Bersihkan area kelopak mata anda kemudian mulailah merias bagian kelopak mata, bulu mata kemudian alis anda. Jika terdapat sisa eye shadow, anda bisa menggunakan remover untuk membersihkannya. Hal ini sangat mudah daripada anda memulai pada riasan kulit wajah terlebih dahulu. 

3. Make Up Base


Sumber: theindianspot.com

Makeup base diterapkan sebelum foundation. Produk ini akan meratakan warna kulit, menstabilkan kondisi kulit sehingga kulit terhindar dari kelebihan minyak serta yang paling penting supaya foundation tidak masuk ke lapisan dalam kulit. Jangan lupa untuk memilih warna makeup base yang dekat dengan warna kulit anda. Jika pesta pernikahan anda dilakukan outdoor, gunakan makeup base yang mengandung tabir surya. 

4. Concealer
Sumber: news.health.com

Bubuhkan concealer setelah foundation. Concealer ini digunakan untuk menutupi warna kehitaman di bawah mata dan bekas jerawat. Gunakan ujung jari anda untuk membubuhkan concealer pada daerah yang membutuhkan. Jika sebelumnya anda telah menggunakan produk lainnya dengan benar, concealer dapat anda abaikan. 

5. Bedak 


Sumber: sayacantik.com

Jangan berlebihan saat menggunakan bedak powder. Gunakan spons besar yang halus untuk meratakan bedak pada wajah anda. Jika berlebihan kulit anda akan terlihat pucat dan tidak natural. Pilihlah butiran bedak powder yang lembut kemudian bubuhkan hanya pada area yang perlu saja. Misalkan anda menginginkan nuansa "glowy make up", bubuhkan hanya pada T-Zone area saja.
Dengan menggunakan 5 rahasia diatas, wajah dan kulit anda akan terlihat mulus sempurna tanpa cela sedikit pun. Anyway, dari 5 rahasia diatas, high spf foundation adalah salah satu yang tidak bisa anda abaikan, karena foundation selain sebagai penutup noda di wajah yang akan merusak penampilan anda, foundation juga mengunci riasan lainnya agar terlihat tahan lama. Ada banyak foundation yang bagus saat ini, semuanya mengklaim dapat menutup noda dan membuat anda terlihat sempurna. Seperti yang dilansir oleh kulitputihalami.info, berikut ini 5 Merk Foundation Yang Tahan Lama Untuk Rias Pengantin yang bisa anda coba!

5 Merk Foundation Yang Bagus dan Tahan Lama Untuk Rias Pengantin

1. Make Up For Ever (MUFE)


Sumber: makeupandbeautyblog.com


Alas bedak dari merk kenamaan Make Up for Ever ini termasuk dalam 5 merk foundation yang digunakan make up artist. Dengan berbagai varian alas bedak, varian HD (High Definition) merupakan yang menjadi best sellers. Para makeup artist menyukai alas bedak ini karena formulanya yang membuat make up tampak lebih natural sehingga menimbulkan efek ‘ringan’ dan dapat menciptakan riasan yang sempurna. Bagi anda yang ingin mencobanya, anda harus membelinya pada department store terkemuka di kota-kota besar di Indonesia seperti SOGO atau di Sephora Indonesia dengan harga sekitar Rp 500ribuan.

2. MAC


Sumber: makeupandbeautyblog.com


Merk kenamaan dari Kanada ini sudah banyak digunakan para makeup artist dunia. Make Up Art Cosmetics (MAC) ini sudah diperkenalkan sejak tahun 1984 dari seorang makeup artist yang juga fotografer Frank Toskan dan pemilik salon Frank Angelo. Sukses hingga saat ini alas bedak MAC biasa dipakai oleh para beauty experts karena foundation ini dapat menahan wajah dari minyak dan dapat menutupi ketidaksempurnaan wajah secara menyeluruh. Untuk membeli MAC foundation ini, anda harus rela merogoh kocek sebesar Rp 500ribuan.
5 Merk Foundation Yang Bagus dan Tahan Lama Untuk Rias Pengantin
3. Chanel


Sumber: alipstickaday.blogspot.com


Berikutnya yaitu alas bedak bermerk Chanel. Brand yang berasal dari Perancis ini sangat terkenal dikalangan make up artist dan para sosialita. Alas bedaknya yang mudah dibaurkan dan dapat membuat kulit tampak sempurna dan sangat halus serta menutrisi kulit dengan baik walaupun dengan make up. Maka tidak heran jika foundation ini dibanderol sekitar Rp 800ribuan diluar negeri, dan anda akan mendapatkan harga sekitar satu jutaan jika membeli di Indonesia.

4. Giorgio Armani


Sumber: theraeviewer.com


Tidak banyak yang familiar dengan merk kosmetik Giorgio Armani. Tapi dapat dipastikan bahwa alas bedak dari Giorgio Armani salah satu yang terbaik yang sering digunakan para pakar kecantikan. Dengan harga $62 untuk satu Luminous Silk Foundation Giorgio Armani maka wajah akan tampak bersinar tanpa sedikitpun noda dengan efek selembut sutra.

5. Shu Uemura


Sumber: club.beaute-addict.com


At last but not least, 5 merk foundation yang digunakan make up artist berikutnya yaitu dari brand Shu Uemura. Brand yang berasal dari make up artits Jepang yang telah malang-melintang di Hollywood sejak 1955 ini akhirnya telah berhasil membangun kerajaan bisnis dalam dunia kosmetik. Salah satunya foundation Shu Uemura ini sangat dikenal para make up artist baik didalam maupun diluar negeri karena dapat menghasilkan wajah yang natural glow, menekan produksi minyak pada wajah, dan tahan selama 12 jam menutrisi kulit walaupun dengan make up. Yang paling spesialnya, foundation Shu Uemura ini bersifat non-comedogenic dan sangat cocok bagi kulit wanita Asia. Anda bisa mendapatkan produk ini dengan harga Rp 650ribuan.
5 Merk Foundation Yang Bagus dan Tahan Lama Untuk Rias Pengantinn diatas, adalah merk-merk terkenal. Bukan karena harganya yang sedikit lebih mahal, namun juga karena kualitasnya yang diakui oleh banyak orang, bukan saja kalangan biasa tapi para make up selebritis pun mengakui bahwa 5 merk diatas sangat berkualitas dan mampu menyempurnakan wajah anda.
Terima kasih sudah membaca 5 Merk Foundation Yang Bagus dan Tahan Lama Untuk Rias Pengantin diatas. Semoga bermanfaat!