Home » , » 40 Gambar Model Kebaya Wisuda Modern Lengan Panjang dan Pendek

40 Gambar Model Kebaya Wisuda Modern Lengan Panjang dan Pendek


40 Gambar Model Kebaya Wisuda Simpel Dan Menarik - Acara wisuda adalah sebuah moment yang paling ditunggu semua mahasiswa tingkat akhir. Ini karena, setelah berbulan-bulan mengerjakan tugas skripsi atau tugas akhir yang banyak menyita waktu dan fikiran ditambah dengan sidang akhir yang membuat banyak mahasiswa pusing tujuh keliling. Maka setelah berbulan-bulan mengerjakan berbagai tugas akhir yang cukup berat, wisuda menjadi acara yang sangat spessial sekaligus menjadi moment terakhir anda menjadi mahasiswa. 

Sumber: asliunik.com

Karena itu, hari wisuda akan menjadi hari yang sangat penting bagi anda,  dan karena merupakan hari yang penting, anda diwajibkan untuk tampil semenawan mungkin. Untuk bisa tampil semenawan mungkin, kebanyakan wanita kebingungan dalam memilih busana yang akan dipakainya. Nah jika anda juga termasuk yang kebingungan dalam memilih pakaiaan yang dikenakan saat hari wisuda nanti, kebaya bisa menjadi pilihan yang tepat untuk anda. Selain merupakan busana asli Indonesia, kebaya juga mampu membuat anda terlihat anggun, cantik, namun tidak berlebihan. Tertarik memakai kebaya di hari wisuda anda? Seperti yang dilansir oleh spirit.web.id, berikut ini cara memilih kebaya untuk hari wisuda anda!

Cara Memilih Kebaya Untuk Hari Wisuda

1. Perhatikan Bahan Kebaya
Saat wisuda, tentunya ada banyak prosesi yang akan dilakukan. Agar penampilan selalu tampak cantik, pastikan anda memilih kebaya yang nyaman untuk digunakan. Sebaiknya pilihlah kebaya yang identik dengan hiasan brokat. Karena bahan tersebut akan mengurangi rasa gatal yang disebabkan oleh tile. Pilihlah juga kebaya yang sesuai dengan warna kulit anda. Seseorang yang memiliki warna kulit putih, cocok menggunakan kebaya warna apa saja. Namun bagi anda yang memiliki warna kulit gelap, anda bisa menggunakan pilihan warna kunyit, gold, dan merah marron, dan orange. Ini karena warna-warna tersebut akan membuat kulit anda tampak lebih cerah.

2. Perhatikan Tipe Kebaya
Cara memilih kebaya selanjutnya, adalah memperhatikan tipe kebaya. Pada umumnya, ada beberapa tipe kebaya yang dapat anda pilih. Seperti kebaya muslim, kebaya tradisional, dan kebaya modern. Jika anda berhijab, anda bisa menggunakan kebaya muslim. Namun jika anda ingin memberikan countur adat pada moment wisuda, tidak ada salahnya anda memilih tipe kebaya yang tradisional. Selain simpel, tipe kebaya ini juga  dapat membuat penampilan anda semakin elegan. Sedangkan jika ingin terlihat modis dan cantik, anda bisa menggunakan kebaya modern.

3. Perhatikan Aksesoris Pendukung
Dalam prosesi wisuda, pastinya diperlukan juga aksesoris pendukung seperti wedges atau high heels. Tas atau dompet. Dan jika anda berhijab, pastinya anda bisa memilih model hijab yang sesuai untuk wisuda. Untuk pemilihan tas atau dompet, anda bisa memilih clutch bag. Tas jenis ini dapat membuat penampilan anda simpel dan elegan. Sedangkan untuk wedges dan high heels, anda bisa memilih yang sesuai dengan warna kebaya anda.

Setelah tips di atas, berikut ini kami akan memberikan 40 Gambar Model Kebaya Wisuda Simpel Dan Menarik yang bisa anda lihat dibawah ini.


Sumber: impact-cratering.blogspot.com
40 Gambar Model Kebaya Wisuda Simpel Dan Menarik
Sumber: pinterest.com

Sumber: plus.google.com

Sumber: solokebaya.net

Sumber: pinterest.com

Sumber: solokebaya.net

Sumber: aplus-fashion.blogspot.com

Sumber: amanda45.wordpress.com

Sumber: pinterest.com

Sumber: craftincraft.com

Sumber: pinterest.com

Sumber: bisnisajidwi.blogspot.com

Sumber: darafashionstoresolo.wordpress.com

Sumber: pinterest.com

Sumber: topkeren.com

Sumber: pinterest.com

Sumber: kebayacantik.com

Sumber: antiketombe.clear.co.id

Sumber: kebayabaru.tumblr.com

Sumber: modelkebayamu.blogspot.com

Sumber: pinterest.com

Sumber: topkeren.com

Sumber: busanamuslimodis.com

Sumber: solokebaya.net

Sumber: busanamuslimodis.com

Sumber: pinterest.com

Sumber: sewakostumjogja.wordpress.com

Sumber: sewakostumjogja.wordpress.com

Sumber: vanneszamakeup.blogspot.com

Sumber: vanneszamakeup.blogspot.com

Sumber: bajumuslimpengantin.com

Sumber: bajuonlinebaru.com

Sumber: tokopedia.com

Sumber: pinterest.com

Sumber: hipwee.com

Sumber: hipwee.com

Sumber: bajugrosirjogja.com

Sumber: butikdeha.com

Sumber: pinterest.com

Sumber: pesonahijab.net

Cantik dan anggun sekali bukan 40 Gambar Model Kebaya Wisuda Simpel Dan Menarik di atas? Nah anda bisa memilih salah satu dari model di atas dan menggunakannya untuk hari wisuda anda. Oh ya, untuk mempercantik tampilan kebaya anda, anda bisa menggunakan batik sebagai outfit bawahan anda. Pilih yang memiliki motif simpel dan warna yang sesuai dengan kebaya anda. Jangan lupa, gunakan make-up yang simpel dan tidak berlebihan agar penampilan anda tidak terkesan tua. 
Terima kasih sudah membaca artikel 40 Gambar Model Kebaya Wisuda Simpel Dan Menarik. Semoga bermanfaat!