Home » » Daftar Harga Menu McDonald's

Daftar Harga Menu McDonald's

Harga Menu McDonald's - Apa yang terlintas dibenak anda saat mendengar kata "McDonald's" ? Sebuah restoran dengan menu seperti burger, ayam, dan makanan fastfood lainnya atau sebuah restoran dengan ikon badut berambut merah plus baju berwarna kuning?


Sumber: corpromire.com

Yup, McDonald's adalah salah satu restoran fastfood atau cepat saji yang menjadi favorit banyak orang di dunia, termasuk di Indonesia. Setiap hari banyak orang yang rela mengantri untuk mendapatkan menu-menu favoritnya seperti ayam goreng renyah, atau hamburger, nugget, atau variasi makanan lainnya.

Di Indonesia, restoran ini banyak disukai dan pertumbuhannya pun cepat sehingga anda tidak akan kesulitan menemukan gerai McDonald's disetiap pusat kota anda, entah itu dalam bentuk sebuah restoran yang berada di pinggir jalan, restoran di dalam mall, atau hanya stand kecil yang khusus menjual berbagai varian ice cream.

Asal Mula McDonald's

Sumber: global.liputan6.com

McDonald's adalah waralaba rumah makan siap saji terbesar di dunia. Hidangan utama di restoran ini adalah hamburger, kentang goreng, dan makanan ringan lainnya yang berupa hidangan lokal yang disesuaikan dengan tempat restoran berada. McDonald's pertama kali didirikan pada tahun 1940 oleh dua orang bersaudara Dick dan Mac McDonald namun kemudian dibeli oleh Ray Kroc dan diperluas hingga ke seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Sampai tahun 2004, McDonald's memiliki 30.000 gerai rumah makan di seluruh dunia dengan jumlah rata-rata pengunjung mencapai 50.000.000 orang dan pengunjung per harinya mencapai 1.700 orang dari setiap rumah makan.

Di Indonesia, restoran McDonald's pertama kali terletak di Sarinah, Jakarta dan dibuka pada tanggal 23 Februari 1991. Uniknya berbeda dengan restoran-restoran McDonald's di negara lain, di Indonesia menu ayam goreng renyah dengan nasi sama seperti di restoran lainnya di Indonesia.

Pada 1 oktober 2009 beberapa gerai McDonald's di Indonesia berubah menjadi Tony Jack's Indonesia. Terdapat 13 gerai McDonald's milik Bambang Rachmadi yang berubah antara lain berlokasi di Sarinah, Melawai Plaza, Blok M Plaza, Arion, Kelapa Gading, Sunter, Bandung Plaza, Plaza Surabaya, Bandara Soekarno-Hatta, ITC Mangga Dua, Citra Land, Gajah Mada Plaza, dan Kebon Jeruk. Tak lama kemudian, di tahun 2009 Tony Jack's Indonesia bangkrut dan diambil alih kembali oleh McDonald's.

Beragam Menu McDonald's Di Setiap Negara

Sumber: vancouversun.com

Salah satu hal yang menarik dari McDonald's dan membuatnya menjadi restoran favorit di dunia adalah, keterbukaannya terhadap beragam menu makanan yang sesuai dengan lidah dan selera negara tersebut. 
Daftar Harga Menu McDonald's
Di Indonesia contohnya, berbeda dengan negara lain, di Indonesia, menu ayam goreng renyah disajikan bersama dengan nasi dan saus tomat atau saus cabai. Hal ini bukan tanpa alasan, mengingat di Indonesia nasi adalah makanan pokok dan orang Indonesia sudah terbiasa dengan memakan ayam bersama nasi, bahkan kita seringkali mendengar orang Indonesia tidak akan kenyang sebelum makan nasi, tidak perduli seberapa besar dan banyak makanan yang sudah dilahapnya.

Lain dengan Indonesia, lain pula dengan McDonald's di Norwegia yang menyediakan menu McLaks yaitu sandwich dengan salmon. Sedangkan di India, kita dapat menemukan Maharaja Macs dengan daging kambing dan McAloo Tikki Burger untuk umat hindu India yang vegetarian.


Harga Menu McDonald's

Bagi anda yang menjadikan McDonald's ini sebagai restoran favorit anda untuk bersantap siang, berkumpul dengan teman atau keluarga, berikut ini kami akan memberikan Harga Menu McDonald's  yang harus anda tahu!





Daftar Harga Menu McDonald's diatas dapat memberikan anda informasi mengenai beragam menu plus harga yang ada di restoran McDonald's sehingga anda tidak akan kebingungan lagi saat hendak makan di restoran McDonald's favorit anda!
Terima kasih telah membaca artikel Daftar Harga Menu McDonald's. Semoga bermanfaat!