Home » » Ternyata Inilah Pola Pikir Penyebab Kenapa Para Kelas Menengah Susah Jadi Orang Kaya

Ternyata Inilah Pola Pikir Penyebab Kenapa Para Kelas Menengah Susah Jadi Orang Kaya

Ternyata Inilah Pola Pikir Penyebab Kenapa Para Kelas Menengah Susah Jadi Orang Kaya - Di dunia ini kita sering melihat, yang kaya semakin kaya, tapi yang kelas menengah kok tidak naik level, hanya terus begitu-begitu saja? Sebenarnya apa yang terjadi? Selain dari faktor usaha maupun keberuntungan, ternyata pola pikir juga bisa menjadi pemicu keadaan ini, keadaan di mana para kelas menengah begitu susah naik kelas menjadi orang kaya yang sesungguhnya. Buruknya lagi, pola pikir orang kaya yang menyebabkan mereka semakin kaya itu justru sering tidak dipahami atau disadari oleh mereka yang kelas menengah.

Ternyata Inilah Pola Pikir yang Menyebabkan Kenapa Para Kelas Menengah Susah Untuk Jadi Orang Kaya
blog.credit.com

Setelah kita bahas satu persatu, mudah-mudahan ini bisa membuka pola pikir Anda yang baru hingga kita bersama-sama naik level menjadi orang kaya yang sesungguhnya. Dilansir dari Idntimes, yuk kita bahas bersama-sama, seperti apakah sebenarnya pola pikir orang kaya itu hingga membuat mereka semakin kaya saja!

 

1. Orang kaya memprioritaskan pendapatan, sedangkan orang kelas menengah memprioritaskan tabungan


Yang sering ditumbuhkan oleh orang tua kelas menengah untuk anak-anaknya adalah bekerja keras untuk memperoleh gaji, kemudian sisa dari penghasilan itu ditabung, memperbanyak uang tabungan dan intinya adalah sebisa mungkin untuk menabung. Itulah perbedaan orang kelas menengah dan orang kaya.

Orang kaya, diawal-awal tahun mereka tidaklah fokus untuk menabung, daripada menabung mereka lebih mengincar penghasilan yang lebih besar. Kemudian mereka mengolah, mendistribusikan uang mereka itu pada yang namanya investasi, dan ingat, bukan investasi untuk masa pensiun, namun benar-benar investasi untuk pendapatan agar bisa dinikmati dalam waktu dekat.

 

2. Orang kaya memutar uang agar menjadi semakin kaya, orang kelas menengah menghabiskan uangnya agar terlihat kaya


Orang kaya akan selalu mencari jalan dan peluang bagaimana untuk menambah pendapatan mereka, orang kaya akan memutar kembali uangnya untuk memperbanyak investasi yang dianggap akan menghasilkan uang lebih banyak lagi.

Sementara itu, apa yang dilakukan oleh orang kelas menengah jika mereka memperoleh uang? Ya.. jawabannya adalah belanja. Orang kelas menengah biasanya lebih memilih untuk membeli barang-barang, bukan untuk sesuatu yang bisa memutar kembali uang mereka agar penghasilan mereka semakin bertambah.

 

3. Orang kaya selalu siap untuk belajar, berkembang dan berubah. Orang kelas menengah, baru bisa sedikit saja sudah puas dan merasa dirinya paling hebat!


Orang kaya yang sesungguhnya tidak pernah merasa paling pintar dan hebat, mereka mau untuk terus belajar hal-hal baru, akhirnya mereka pun terus berkembang.

Sementara orang kelas menengah, mereka cepat puas dengan pendapatan mereka, contohnya saja mereka tidak berani mengambil resiko untuk keluar dari tempat mereka bekerja walau sebenarnya gajinya tidaklah cukup atau seimbang. Orang kelas menengah sering terjebak dalam zona aman yang menyebabkan mereka tidak tertarik untuk mengembangkan diri.

 

4. Orang kaya tidak takut memiliki target yang benar-benar tinggi, sedangkan orang kelas menengah sering meragukan mimpinya sendiri


Orang kaya akan menargetkan mimipinya setinggi mungkin, dari impian itulah mereka akhirnya mau bekerja keras. Orang kelas menengah sering kali meragukan mimpinya sendiri, akhirnya impian mereka pun hanya sebatas impian yang sederhana seperti orang-orang pada umumnya. Itulah penyebab orang kelas menengah walau tidak mundur ke belakang, mereka cenderung jalan di tempat dan tidak berkembang, orang kelas menengah takut dan terlalu sering memikirkan resiko.

 

5. Meski pengeluarannya besar, orang kaya ternyata tidak sekonsumtif orang kelas menengah


Orang kaya yang sesungguhnya itu tidak hanya memiliki banyak uang tabungan, melainkan juga banyak harta dan juga investasi yang tidak hanya berwujud uang.

Walau mereka mengeluarkan uang yang besar, biasanya mereka tidak akan membeli barang yang sia-sia hanya untuk menuruti selera, melainkan kebutuhan.

Tidak seperti orang kelas menengah yang mudah tergoda untuk berbelanja karena ingin dianggap kaya, walau akhirnya barang yang dibeli itu ujung-ujungnya tidak terpakai.

Jadi itulah perbedaan pola pikir orang kaya  dan orang kelas menengah, karena pola pikir itu pula yang menyebabkan orang kaya terus semakin kaya dan yang kelas menengah tidak berkembang dan susah menjadi orang kaya. Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa mengubah mindset kita agar bisa berkembang menjadi lebih baik lagi.

Baca juga: