Home » » Jangan Pusing, Ini Trik Menagih Hutang pada Teman!

Jangan Pusing, Ini Trik Menagih Hutang pada Teman!

Jangan Pusing, Ini Trik Menagih Hutang pada Teman! -  Sebenarnya menagih hutang tidak sulit, bahkan mudah. Sayangnya karena menagih hutang dengan teman sendiri perasaan serba tidak enak membuatnya menjadi serba sulit. Jika dipikir-pikir kamu yang memiliki uang mengapa kamu yang jadi repot sendiri? Serba tidak enak deh jadinya! Daripada pusing berikut adalah cara untuk menagih hutang kepada teman tanpa merasa enggak enak hati. Yuk, simak penjelasannya sebagai berikut:

Jangan Pusing, Ini Trik Menagih Hutang pada Teman!


1. Ingatkan

Jangan terburu berburuk sangka, bisa jadi memang teman kamu adalah pelupa sehingga melupakan kewajibannya untuk mengembalikan uang yang ia pinjam. Jangan ragu untuk mengingatkannya untuk mengembalikan hutang, dia tidak akan marah hanya karena kamu mengingatkan hutangnya.

2. Semangat

Mungkin teman kamu beralasan belum memiliki uang tapi jangan menyerah. Mintalah komitmen darinya kapan akan melunasi hutangnya. Hal ini penting agar kamu merasa tidak dikerjai dan disibukan dengan menagih hutang.

3. Sesekali Kerjain Balik

Waktu gajian si teman masih lempeng saja? Hmm, kamu harus mengambil langkah tegas. Saat makan siang minta teman kamu untuk membayar dulu tagihannya, saat dia menagih katakan bahwa dia juga masih ada hutang padamu. Mungkin akan terkesan jahat tapi ini adalah langkah efektif untuk menghadapi teman yang menyebalkan masalah uang. Ya, mungkin ini trik menagih hutang pada teman yang tergolong sadis.

4. Berani Menolak

Saat teman kamu masih berani meminjam uang lagi, lebih baik kamu menolaknya. Daripada sakit hati karena uang yang dipinjam tidak kunjung dikembalikan? Jadi segera hindari hal tersebut. Membantu teman yang memerlukan bantuan memang tidak ada salahnya. Tapi ingat jangan sampai hal ini membuat masalah baru buat kamu. Selamat mencoba. Jadi, itulah trik meagih hutang pada teman, semoga bermanfaat!
Sumber: Vemale