Home » » Surat Yasin MP3 & Bacaan Surat Yasin Lengkap Dengan Bahasa Arab, Latin, dan Artinya

Surat Yasin MP3 & Bacaan Surat Yasin Lengkap Dengan Bahasa Arab, Latin, dan Artinya

Surat Yasin MP3 & Bacaan Surat Yasin Lengkap Dengan Bahasa Arab, Latin, dan Artinya - Sebagai umat muslim tentu kita pernah membaca atau paling tidak pernah mendengar tentang bacaan surat yasin ini. 


Sumber: kumpulanmisteri.com

Surat yasin sendiri adalah salah satu surat yang memiliki kedudukan yang istimewa. Surat yasin adalah surat dari golongan makiyah, yaitu surat yang diturunkan di Makkah. Surat yasin memiliki jumlah 83 ayat, dan sama seperti surat-surat lainnya yang diturunkan di Makkah, surat yasin juga ayat-ayatnya sangat pendek namun mengena di hati umat mukmin.

Beberapa isi kandungan surat yasin yaitu tentang keimanan kepada Allah SWT dan mensucikannya dengan sifat-sifatnya, keimanan akan al-qur'an yang merupakan ilmu, kekuasaan dan rahmat Allah SWT, keimanan akan surga dan sifat-sifatnya, keimanan akan hari akhir, dan kisah-kisah para nabi, antara lain: kisah nabi Isa A.S dengan penduduk Anthakiyah.  Salah satu ayat dalam surat yasin juga menjelaskan bahwa semua bintang dan benda langit di cakrawala, beredar mengikuti garis edarnya.

Di Indonesia, dan mungkin juga di beberapa negara islam lainnya, surat yasin biasanya dibaca di malam jum'at selepas magrib. Dalam agama islam, hari jum'at adalah hari yang paling istimewa disemua hari. Karena pada hari jum'at nabi Adam A.S diciptakan, di hari jum'at pula Nabi Adam A.S diturunkan ke bumi, dan di hari jum'at juga hari dimana kiamat akan terjadi. Di malam jum'at umat muslim biasanya membaca surat yasin untuk mendoakan orang atau anggota keluarga yang sudah meninggal. Selain itu surat yasin juga selalu dibaca di acara tahlilan atau ketika ada orang yang meninggal. 

Selain beberapa manfaat tentang surat yasin, seperti yang dilansir oleh blogkhususdoa.com,  berikut ini manfaat surat yasin lainnyaSurat Yasin MP3 & Bacaan Surat Yasin Lengkap Dengan Bahasa Arab, Latin, dan Artinya 

Manfaat Surat Yasin

Sumber: abdurobi.com

1.  Menurut sabda Nabi Muhammad saw, siapa membaca surah Yaasiin(Yasin) satu kali, sama dengan membaca Alqur’an sampai khatam (selesai) sepuluh kali, siapa membiasakan membaca surah Yaasiin setiap malam sampai mati, maka termasuk mati syahid.

2.  Jika dibaca pada waktu pagi, maka memperoleh kegembiraan sampai sore, dan jika dibaca disore hari maka dapat gembira sampai pagi.

3.  Jika anda ada maksud kepada pembesar supaya berhasil, maka bacalah surah yaasiin dari rumah sebanyak 25 kali, maka insya Allah berhasil.

4. Jika dibacakan untuk orang yang akan meninggal dunia, maka tidak akan dicabut nyawanya selagi ia belum didatangi malaikat Ridwan dengan maksud memberi kegembiraan kepada orang yang akan meninggal tersebut.

5.  Jika dibacakan pada mayat di dalam kubur maka diringankan siksanya.

6.  Jika ditulis dan dilebur air, lalu diminum, sama dengan meminum seribu obat.

7.  Khasiatnya lagi adalah dapat dipergunakan sebagai obat sakit panas, caranya dibaca sekali, setiap sampai pada lafadz “MUBIIN” dengan mengikat benang sekali sampai tujuh, kemudian diikatkan pada bahu kanannya orang yang sakit panas, maka insya Allah sehat kembali.

Banyak sekali bukan manfaat surat yasin ? Untuk itu, tidak ada salahnya anda selalu menyempatkan diri untuk membaca surat yasi setiap malam jum'at sehabis shalat magrib, atau bisa juga dibaca setiap hari. Berikut ini Bacaan Surat Yasin Lengkap Dengan Bahasa Arab, Latin, dan Artinya!

Bacaan Surat Yasin Lengkap Dengan Bahasa Arab, Latin, dan Artinya












MP3 Surat Yasin Oleh Murattal Syaikh Sa-ad Al-Ghamidi

Berikut ini adalah mp3 surat yasin yang saya upload, murattal favorit saya yaitu syaikh sa-ad al-ghamidi . . . . Silahkan klik tombol berikut ini

Nah kami sudah memberikan Bacaan Surat Yasin Lengkap Dengan Bahasa Arab, Latin, dan Artinya. Mulai sekarang jangan lupa untuk selalu membaca surat yasin setiap malam jum'at selepas sholat magrib, atau lebih baik jika anda bisa membacanya setiap malam.