Home » , , » 65 Contoh Buket Bunga Pernikahan Yang Cantik

65 Contoh Buket Bunga Pernikahan Yang Cantik

65 Contoh Buket Bunga Pernikahan Yang Cantik - Pernikahan adalah salah satu moment paling indah dalam hidup, terutama bagi perempuan. Secara otomatis, hari pernikahan adalah salah satu hari yang paling ditunggu dan akan menjadi hari paling membahagiakan, karena di hari itu, anda resmi memiliki seorang 'teman' dalam hidup anda. 


Sumber: onewed.com

Dan karena hari pernikahan adalah salah satu hari yang paling spessial, secara otomatis membuat acara pernikahan tersebut harus dibuat sesempurna mungkin dan tanpa cela, meski itu hanya sedikit. Untuk mewujudkan pernikahan yang sempurna, banyak pasangan mempersiapkan acara ini sejak berbulan-bulan bahkan ada pasangan yang menyiapkan acara pernikahan sejak satu tahun sebelum pernikahan akan digelar. 

Hal ini bertujuan agar di hari bahagia nanti, tidak ada satu masalah yang akan muncul sehingga kebahagiaan anda tidak akan terganggu. Sayangnya, meski banyak orang berusaha membuat pernikahannya sempurna, namun kebanyakan dari mereka hanya berfokus pada hal-hal besar seperti dekorasi, gaun, gedung, dan katering, serta konsep pernikahannya. Memang tidak dapat disangkal, lima hal diatas adalah inti dari kesempurnaan acara yang akan anda dan pasangan selenggarakan nantinya. Tapi diluar hal-hal besar tersebut, masih banyak hal-hal kecil yang harus anda perhatikan dengan baik, salah satunya adalah pemilihan buket bunga pernikahan yang akan dipegang oleh mempelai wanita di acara pernikahan nantinya.

Buket bunga, saat ini adalah salah satu hal penting, terutama bagi mereka yang memilih konsep tertentu seperti klasik atau modern. Sayangnya, banyak orang terutama perempuan yang justru menyepelekan hal ini dan menganggap buket bunga hanyalah aksesoris. Padahal, meski kecil, buket bunga bisa menjadi penyempurna penampilan pengantin wanita. Ditambah lagi, tentu saja setiap wanita berharap buket bunga yang dipegangnya di hari pernikahan adalah buket bunga yang pertama dan terakhir kalinya. Untuk itu, sangat penting untuk memilih buket bunga yang sesuai entah itu untuk gaun anda dan sesuai dengan kepribadian anda sebagai pengantin wanita.

Untuk membantu anda menemukan buket bunga yang sesuai, seperti yang dilansir oleh vemale.com, berikut ini 5 tips memilih buket bunga untuk pernikahan anda!

5 Tips Memilih Buket Bunga Untuk Pernikahan

1. Sesuaikan Dengan Gaun


Sumber: vemale.com

Saat anda menemui florist, jangan lupa membawa serta gaun pengantin yang akan anda kenakan. Desain buket bunga akan disesuaikan dengan gaya, bentuk dan detil gaun pengantin anda.

2. Perhatikan Bentuk dan Ukuran Buket Bunga


Sumber: id.aliexpress.com

Pilih buket bunga dengan ukuran yang tidak lebih besar dari pinggang anda. Perhatikan bentuknya, jangan sampai terlalu ramai sehingga menyembunyikan detil indah gaun pengantin anda. Untuk gaun pengantin yang simpel, buket bunga yang dramatis dengan hiasan bunga rumput bisa menjadi pilihan cantik.

3. Ketahui Musim dan Mekarnya Bunga


Sumber: jadiberita.com

Beberapa bunga memiliki musim mekar di bulan-bulan tertentu saja. Pastikan anda memilih bunga yang tepat agar tidak kecewa karena tidak bisa mendapatkannya menjelang hari pernikahan.

4. Rancang Sesuai Keinginan


Sumber: prestisa.com

Jika anda punya bros antik turun-temurun, tak ada salahnya disematkan pada buket bunga anda. Berikan sentuhan personal sesuai keinginan anda.

5. Rancang Sesuai Kenyamanan


Sumber: galeh-aji.com

Buket bunga akan anda pegang sepanjang hari. Alangkah baiknya jika anda meminta florist untuk merancangnya sedemikian rupa agar nyaman digenggam dan tidak membuat tangan lelah sehingga konsentrasi anda terpecah. Pegang buket bunga anda dengan satu tangan di bawah pinggang, sedikit menjauh dari gaun anda. Bukalah pundak dan hindari memegangnya dengan kedua tangan karena akan memberikan kesan kaku dan tegang.
Meski bentuknya kecil, tapi jika tidak dipilih dengan benar, maka akan menimbulkan masalah yang meski tidak terlalu besar, tapi cukup ampuh untuk merusak konsentrasi dan mood pengantin wanita. 

Anda tentu tidak ingin bukan menemukan tangan anda terluka karena buket yang dibuat tidak nyaman untuk digenggam sepanjang hari?

Atau penampilan sempurna anda rusak hanya karena gaun dan buket bunga yang anda pegang ternyata tidak serasi? 

Untuk menghindari hal itu, sangat penting untuk memilih buket bunga yang bukan hanya cantik tapi juga nyaman, dan tentu saja sesuai dengan gaun yang akan anda gunakan. Nah, untuk menemukan buket bunga yang sesuai dengan anda, berikut ini kami akan memberikan 65 65 Contoh Buket Bunga Pernikahan Yang Cantik yang bisa anda jadikan pilihan untuk menemani hari bahagia anda dan pasangan!

65 Contoh Buket Bunga Pernikahan Yang Cantik

Sumber: onewed.com

Sumber: modwedding.com

Sumber: uk.pinterest.com

Sumber: uk.pinterest.com

Sumber: theweddingspecialists.net

Sumber: boracicek.com

Sumber: firstcomeflowers.typepad.com

Sumber: tuscanyweddingsevents.com

Sumber: alompar.hu

Sumber: frenchweddingstyle.com

Sumber: weddingelation.com

Sumber: nigerianweddingsguide.com

Sumber: 7flowers.ru

Sumber: silkblooms.co.uk

Sumber: brides.com

Sumber: brides.com

Sumber: brides.com

Sumber: bridelle.pl

Sumber: literestacojii.wordpress.com

Sumber: weddingblossoms.wordpress.com

Sumber: floristry.com.au

Sumber: brides.com

Sumber: pinterest.com

Sumber: brides.com

Sumber: pinterest.com

Sumber: marthastewartweddings.com

Sumber: brides.com

Sumber: pinterest.com

Sumber: brides.com

Sumber: oncewed.com

Sumber: hellomagazine.com

Sumber: weddingsevents.com.au

Sumber: bridgegallery.net

Sumber: pinterest.com

Sumber: tietheknotsantorini.com

Sumber: bridebox.com

Sumber: bellethemagazine.com

Sumber: modwedding.com

Sumber: pinkous.com

Sumber: helloblossoms.com.au

Sumber: liagriffith.com

Sumber: brides.com

Sumber: vysnios.com

Sumber: theflowerfactory.wordpress.com

Sumber: thefrenchbouquettulsa.com

Sumber: pinterest.com

Sumber: onewed.com

Sumber: angelflowers.biz

Sumber: brides.com

Sumber: purpleflowersaz.com

Sumber: sundstromevents.com

Sumber: pinterest.com 

Sumber: vk.com

Sumber: topwedding.com
50 Contoh Buket Bunga Pernikahan Yang Cantik
Sumber: sweetjasmineweddings.com

Sumber: blackpoolfunerals.com

Sumber: arkansasbride.com

Sumber: weddingsoeasy.com

Sumber: recine-s.blogspot.com

Sumber: pinterest.com

Sumber: pinterest.com

Sumber: sofeminine.co.uk

Sumber: marthastewartweddings.com

Sumber: marthastewartweddings.com

Sumber: bloomsbythebox.com

Cantik sekali bukan 65 Contoh 65 Contoh Buket Bunga Pernikahan Yang Cantik diatas? Anda para perempuan, pasti akan kebingungan dalam memilih buket bunga yang anda sukai, karena 50 contoh buket bunga diatas, tidak hanya cantik, tapi juga mampu membuat anda terlihat menawan di hari pernikahan. 
Terima kasih sudah membaca 65 Contoh Buket Bunga Pernikahan Yang Cantik. Selamat berbahagia!