Home » , » Manfaat Banyak Minum Air Putih Bagi Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat Banyak Minum Air Putih Bagi Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat Banyak Minum Air Putih Bagi Kesehatan dan Kecantikan - Gaya hidup sehat saat ini bisa dibilang sedang menjadi tren di masyarakat Indonesia, terutama mereka yang hidup di lingkungan kota besar, dimana udara dan segala hal bisa menyebabkan penyakit.


Sumber: kompassehat.com

Meski begitu, tidak semua orang menerapkan tren positif ini, masih banyak orang yang malas untuk mengubah pola hidup mereka dengan alasan sudah terbiasa dengan pola hidup yang ada dan akan sulit untuk mengubahnya menjadi pola hidup yang lebih sehat.
Selain itu, banyak orang yang berpendapat hidup sehat itu ribet dan mahal. Padahal, yang anda butuhkan adalah rutin berolahraga meski hanya sebentar, mengkonsumsi makanan dan minuman sehat, dan istirahat yang cukup. Bisa dibilang tiga hal diatas sangat mudah dikerjakan, tidak mahal dan tentu saja jauh dari kata ribet.

Mirisnya lagi, meski memulai hidup sehat itu mudah, banyak orang yang malas untuk memulai. Padahal kita bisa memulai dengan hal yang sangat sederhana, seperti salah satunya adalah dengan rajin bangun pagi. Kebanyakan orang memang malas bangun pagi, di hari-hari biasa orang biasanya bangun pagi karena mereka harus pergi ke sekolah atau kantor dan di hari libur kebanyakan orang memilih bangun lebih siang.

Padahal, bangun pagi itu sehat dan udara di pagi hari yang masih bersih dan sejuk akan membantu kita menjadi lebih bugar apalagi jika kita memanfaatkan pagi dengan melakukan olahraga ringan. Selain olahraga, ada banyak kegiatan di pagi hari yang dapat membuat kita lebih sehat. Kegiatan apa sajakah itu? Seperti yang dilansir oleh vemale.com, berikut ini 4 kebiasaan sederhana di pagi hari yang membuat kita jadi lebih sehat!



4 Kebiasaan Sederhana Di Pagi Hari Yang Membuat Kita Jadi Lebih Sehat!


1. Minum Air Putih


Sumber: kangenwaterku.com

Minumlah air segera setelah bangun tidur. Anda tidak mendapat asupan air putih selama tidur berjam-jam, sehingga tubuh terasa lemas karena dehidrasi. Jadi minum air putih bisa mengembalikan cairan tubuh yang hilang dan melancarkan pencernaan. 

2. Sarapan Sehat


Sumber: republika.co.id

Makan satu buah apel, pisang dan satu butir telur bisa jadi sarapan terbaik yang akan membuat anda fokus menjalani rutinitas. Sarapan jadi waktu makan paling penting jika ingin sehat.

3. Minum Air Lemon 


Sumber: vemale.com

Daripada kopi dan teh, lemon hangat jadi alternatif terbaik menjaga tubuh sehat. Iris tipis lemon dan seduh dengan air hangat untuk meningkatkan kekebalan tubuh terhadap penyakit, tubuh lebih energi dan mencegah dehidrasi.
Manfaat Banyak Minum Air Putih Bagi Kesehatan dan Kecantikan
4. Berjemur Di Pagi Hari


Sumber: obatherbalaman.com

Matahari di pagi hari adalah waktu terbaik untuk mendapatkan vitamin D dan menjaga kecantikan kulit. Tidak perlu khawatir ultraviolet, radikal bebas, kulit hitam atau kanker kulit. Mendapat sinar matahari pagi juga akan membuat tubuh anda hangat dan lebih segar.
Dari 4 kebiasaan sederhana di atas, minum air putih adalah salah satunya. Dan seperti yang kita tau, kebanyakan orang lebih memilih kopi panas, atau teh untuk memulai hari mereka. Padahal meminum air putih setelah bangun tidur sangat sehat. Ditambah lagi setiap manusia dianjurkan untuk minum 7-8 gelas atau lebih air putih dalam satu hari. Hal ini bertujuan agar kita tidak mengalami dehidrasi dan dapat tetap berkonsentrasi dalam menjalankan aktifitas sehari-hari. Selain menjaga konsentrasi, minum banyak air putih juga memiliki beberapa manfaat. Seperti yang dilansir oleh vemale.com, berikut ini 4 manfaat air minum air putih di pagi hari yang harus kita tau!

Manfaat Banyak Minum Air Putih Bagi Kesehatan dan Kecantikan

1. Memperbaiki Sel Yang Rusak


Sumber: autoimunitas.com

Minum air putih di pagi hari dapat meningkatkan regenerasi sel dalam tubuh. Selain itu minum air putih di pagi hari juga dipercaya dapat membantu meningkatkan produksi sel darah dalam tubuh.

2. Membuat Awet Muda


Sumber: kesehatan-kulit.info

Minum air putih di pagi hari berfungsi sebagai detox, yaitu membersihkan racun dalam tubuh. Dengan rutin melakukan detox akan membuat kulit menjadi lebih sehat dan anda akan tampak lebih muda.

3. Menurunkan Berat Badan


Sumber: perawatankulitmu.com


Jika kamu ingin diet cobalah untuk mengonsumsi air putih di pagi hari. Air putih baik untuk meningkatkan metabolisme dalam tubuh, sehingga akan membantu melunturkan lemak dalam tubuh. Minum air putih di pagi hari akan membantu anda untuk menjaga berat badan.

4. Menjaga Kesehatan Pencernaan


Sumber: alodokter.com

Minum air putih setiap pagi terutama saat perut masih kosong akan membantu menjaga kesehatan tubuh anda. Hal ini akan membantu pencernaan kamu lebih mudah menyerap nutrisi yang anda konsumsi.
Itu dia Manfaat Banyak Minum Air Putih Bagi Kesehatan dan Kecantikan, ternyata memulai hari dengan segelas air putih memiliki banyak manfaat yang sangat baik untuk tubuh. Ditambah lagi, segelas air putih dapat membuat kantuk kita hilang dan mencegah kita untuk tertidur kembali. Segelas air putih di pagi hari juga akan mengganti cairan tubuh yang hilang selama kita tidur sehingga kita tidak akan mengalami yang namanya dehidrasi. 
Terima kasih sudah membaca artikel Manfaat Banyak Minum Air Putih Bagi Kesehatan dan Kecantikan. Yuk mulai pagi kita dengan air putih agar tubuh jadi lebih sehat!