Home » » Tips Berkomunikasi dengan Kucing Anda

Tips Berkomunikasi dengan Kucing Anda

Hai cat lovers apakah kalian sudah tahu bagaimana berkomunikasi dengan kucing? Para ilmuwan telah menemukan bahwa kucing telah berkembang dengan komunikasi yang sangat rumit dengan ratusan vokalisasi untuk memberitahu manusia apa yang mereka inginkan atau butuhkan sumber. Mengembangkan pemahaman tentang bagaimana kucing anda berkomunikasi dengan anda dan bagaimana kucing menafsirkan komunikasi manusia dapat membantu anda dalam menumbuhkan lebih hubungan baik dengan kucing anda.

Berkomunikasi dengan Kucing

[1]. Membaca Bahasa Tubuh Kucing


Perhatikan ekor kucing Anda. Seperti anjing, kucing berkomunikasi dengan posisi dan gerakan ekor mereka. sumber Mengetahui sinyal dari posisi ekor dalam hubungannya dengan vokalisasi dapat membantu Anda memahami kebutuhan dan keinginan kucing Anda. Beberapa posisi ekor umum termasuk:

  • Ekor lurus ke atas dengan ikal di akhir: ini menunjukkan kebahagiaan.
  • Ekor berkedut: kucing anda senang atau cemas.
  • Bulu pada ekor mencuat atau lebat: kucing Anda adalah gembira atau merasa terancam.
  • Ekor bergetar: kucing sangat bersemangat dan senang melihat Anda.
  • Ekor bulu tongkat lurus ke atas sementara ikal ekor dalam bentuk N: ini adalah tanda agresi yang ekstrim dan dapat hadir dalam pertempuran atau membela diri.
  • Ekor bulu menempel lurus ke atas tapi ekor dipegang rendah: kucing Anda merasa agresif atau takut.
  • Ekor dipegang rendah dan terselip di bawah bagian belakang: kucing Anda merasa takut.

Lihatlah mata kucing Anda. Menatap mata kucing dapat membantu anda mendekatkan ikatan dengan dia dan membaca perasaannya. Menyadari, bagaimanapun, bahwa menatap langsung tanpa berkedip dapat ditafsirkan sebagai posisi agresi yang membuat kucing anda tidak nyaman. 

Seekor kucing menatap mata anda menunjukkan bahwa dia mempercayai anda dan nyaman di sekitar Anda. Seekor kucing perlahan berkedip matanya dapat menunjukkan kasih sayang, yang menunjukkan kucing nyaman dengan siapa pun mungkin di sekelilingnya.

Mengidentifikasi perilaku komunikatif. Beberapa komunikasi kucing dengan didasarkan pada bagaimana dia berperilaku ketika dia ada di sekitar Anda. Perilaku tertentu memiliki makna konsisten kucing. Hidung basah "ciuman" adalah isyarat kucing sayang di mana kucing menempelkan hidung basah untuk anda. Ini berarti bahwa dia menyukai dan merasa nyaman di sekitar Anda.

Seekor kucing menggosok kepalanya, sayap dan ekor terhadap orang atau binatang menunjukkan tindakan ucapan.
Playful kepala-menyeruduk adalah menunjukkan keramahan, kasih sayang. Kucing akan mengendus wajah seseorang untuk mengkonfirmasi identitasnya berdasarkan keakraban bau.

Seekor kucing berirama akan remas-remas dengan kakinya, bergantian antara kanan dan kaki kiri, sebagai tanda kebahagiaan, kepuasan, atau main-main. 

Seekor kucing menjilati anda menunjukkan tanda akhir dari kepercayaan. Kucing anda dapat mempertimbangkan anda untuk menjadi bagian dari keluarganya, seperti seorang ibu melepaskan anak-anaknya ketika dewasa.

Jika kucing Anda mencoba untuk makan rambut anda, ia mungkin mencoba untuk "pengantin pria" anda. Ini berarti kucing Anda benar-benar mencintai anda dan mempercayai Anda.

Beberapa kucing akan menunjukkan bahwa mereka benar-benar mencintai anda dengan menyalin apa yang Anda lakukan. Anda dapat menguji ini dengan bermain "mati" di lantai. 

Jika kucing anda gigitan anda dengan kekuatan kecil, itu adalah peringatan bagi Anda untuk meninggalkan dia sendirian.

[2]. Berkomunikasi Dengan Kucing Anda


Berbicara kembali dengan kucing Anda. Kucing selalu belajar bagaimana berkomunikasi dengan pemilik. Semakin banyak anda berkomunikasi dengan kucing anda, semakin cepat ia akan belajar.

Gunakan nada sedikit mengangkat suara untuk menunjukkan keramahan dan nada merendahkan suara untuk menunjukkan ketidaksenangan atau agresi. Menggunakan pengulangan akan membantu kucing Anda belajar untuk mengantisipasi kegiatan yang konsisten.

Anda mungkin ingin mengulang kata seperti tidur setiap kali anda pergi tidur. Akhirnya, kucing Anda akan mulai mengasosiasikan suara kata berulang-ulang dengan tindakan anda dan bahkan mungkin sampai ke kamar tidur sebelum anda.

Gunakan isyarat komunikasi nonverbal. Kucing dapat dilatih untuk memahami kata-kata, tapi mereka secara naluriah akan mengerti isyarat nonverbal. Menciptakan lingkungan yang hangat dengan harapan yang jelas dan beberapa kejutan dapat membantu memperkuat ikatan awal Anda dengan cat baru.

Jika anda berkedip perlahan ketika membuat kontak mata dengan kucing Anda, dia biasanya akan merespon dengan datang untuk minta dibelai. Hal ini dipandang sebagai sikap yang sangat tidak mengancam.

Cobalah untuk tidak menatap langsung ke mata kucing. Ini memberitahu padanya bahwa Anda tidak ramah atau agresif. Jika kucing anda ingin pergi ke suatu tempat seperti di sebelah Anda di sofa, tapi ia tampaknya tidak yakin, menepuk ruang dan menggunakan suara meyakinkan lembut untuk mengundang dia untuk bergabung dengan Anda.

Konsisten dalam ekspresi. Kesalahan umum pemilik hewan peliharaan adalah untuk mengatakan "tidak" pada saat yang sama. Hal ini sangat membingungkan untuk kucing. Jadi misalnya, jika anda ingin kucing anda untuk pergi, sebuah usaha dan dorongan lembut, tanpa menunjukkan kasih sayang, akan membiarkan kucing tahu bahwa kehadirannya tidak diinginkan pada saat ini.

Tidak pernah berteriak atau fisik mendisiplinkan kucing. Ini hanya akan membuat kucing takut dan marah, dan kontraproduktif. Sebaliknya, untuk menunjukkan ketidaksenangan, anda dapat mengeraskan suara anda. Kucing akan menangkap itu dan merasakan ketidakbahagiaan.

Memberikan perintah pada kucing. Menjadi konsisten dengan kata-kata, nada, dan sinyal lain yang menyertainya saat memberikan perintah pelatihan kucing akan membantu anda berdua sepakat dan memahami ekspektasi yang jelas.

Gunakan suara yang datang secara alami kepada anda dan dapat direplikasi dengan mudah, tapi itu juga berbeda dari suara berbicara sehari-hari anda. Jika Anda menggunakan suara ini sedikit tapi serius, kucing anda akan belajar untuk mengasosiasikan suara dengan gagasan bahwa dia adalah tidak suka. Dengan kesabaran, kucing dapat dilatih untuk merespon perintah, sama seperti anjing. Anda bahkan dapat mengajarkan kucing anda untuk menjabat tangan anda

[3]. Mendengarkan Isyarat Kucing Anda


Memahami bagaimana dan mengapa kucing berkomunikasi. Bersuara umumnya tidak modus disukai kucing Anda komunikasi. "Bahasa pertama" A kucing terdiri dari sistem yang kompleks aroma, ekspresi wajah, bahasa tubuh yang kompleks, dan sentuhan. Kucing segera menyadari bahwa kita tidak memahami sinyal non-verbal mereka mengirim satu sama lain, sehingga mereka menyanyi dalam upaya untuk berkomunikasi dalam bahasa kita. Dengan mengamati yang terdengar menimbulkan mana tindakan dari kami, kucing selalu belajar bagaimana membuat permintaan atau tuntutan.

Mengamati dengan suara mengeong. Jika Anda melihat apa yang kucing anda lakukan ketika dia mengeluarkan suara "meows", Anda mungkin dapat membedakan yang mengeong berhubungan dengan yang meminta (atau protes). Sementara meows tertentu dapat bervariasi dari kucing ke kucing, ada beberapa jenis suara "meows" yang biasanya berhubungan dengan emosi kucing tertentu, seperti mendengkur atau mendesis.

Suara meow pendek digunakan sebagai ucapan standar dan pengakuan umum. Beberapa meows menunjukkan salam bersemangat. Anda mungkin melihat ucapan lebih antusias dengan peningkatan mengeong jika Anda telah pergi untuk jangka waktu yang lama dari biasanya. Sebuah mid-bernada meow dapat mengindikasikan permohonan untuk sesuatu seperti makanan atau air.

Sedangkan suara jenis "mrrroooow" lebih ditarik ke dalam adalah permintaan yang lebih gigih untuk kebutuhan atau keinginan. Sebuah "MRRRooooowww" bernada rendah menunjukkan keluhan, ketidaksenangan, atau persiapan untuk melawan.

Lihat video Berkomunikasi dengan Kucing di bawah ini: